Tuesday, February 27, 2018

5 manfaat menggunakan mesin pencari google

5 manfaat menggunakan mesin pencari google

http://www.laedewa.com/2018/02/5-manfaat-google.html
5 manfaat mesin pencari Google
Search Engine Web atau disingkat dengan SEW adalah sebuah mesin pencari yang digunakan oleh khalayak untuk mencari apa yang mereka inginkan, Bisa berbentuk berita , hiburan dan lain lain. Search Engine sendiri memiliki beragam jenis tergantung yang mana yang kita gunakan, beberapa
contoh Search Engine yang mungkin biasa kita gunakan dalam melakukan selancar di dunia maya yaitu Google, yandex, Yahoo search, Aoohe, Yumly, wikipedia, bing, ask dan lain lain . 
Di dalam Artikel kali ini membahas tentang manfaat menggunakan mesin pencari Google yang mungkin anda tidak tau. 

Sejarah Google

Menurut wikipedia Google muncul pada akhir tahun 1997, di mana Google memasuki pasar yang telah diisi oleh para pesaing lain dalam penyediaan layanan mesin pencari, seperti Yahoo, Altavista, HotBot, Excite, InfoSeek dan Lycos, di mana perusahaan-perusahaan tersebut mengklaim sebagian perusahaan yang bergerak dalam bidang layanan pencarian di internet. Hingga akhirnya Google mampu menjadi sebagai penyedia mesin pencari yang cukup diperhitungkan di dunia.
Saat tingginya persaingan antar mesin pencari yang ada, namun mesin pencari lain tidak mampu menghentikan kesuksesan Google. Setelah Yahoo mampu pada posisi puncak di sekitar tahun 2000, Google mampu menerobos liga besar tersebut. sehingga Google dipandang sebagai mesin pencari yang utama seperti yang kita ketahui pada hari ini.

Berikut ini 6 manfaat menggunakan Google sebagai mesin pencari (search Engine) 

  1. Berselancar di dunia Maya / internet.

    Mesin pencari google lebih baik dari semua media lain dalam mengarahkan pengunjung ke situs web. Sebanyak 85% pengguna internet menggunakan mesin pencari google untuk menemukan situs yang hendak mereka kunjungi baik itu berita, sport, hiburan, dalam Hal mencari Tugas.
  2. Mudah dalam Memperoleh informasi yang dituju.

    menggunakan Google sebagai mesin pencari atau Search engine dapat mempermudah mencari informasi yang dituju secara akurat. Bukan berarti mesin pencari lain tidak akurat tetapi mesin pencari ini memang sudah sangat banyak bahkan hampir seluruh orang menggunakannya dalam hal mencari data dan memperoleh informasi. 
  3. Mudah di akses oleh semua orang baik dalam maupun luar negeri.

    Semua orang yang ingin mencari informasi atau yang lain lain sangat mudah memperolehnya di google kenapa ? karena google adalah mesin pencari yang Global atau bisa di bilang mendunia , tidak mencakup negara seperti "Yandex", google dapat di gunakan di mana saja baik dalam negeri maupun luar negeri, dan dapat di akses oleh semua orang.
  4. Google memiliki Anak kandung.

    mungkin dari sebagian kita tidak tau anak kandung dari Google. yang di maksud anak kandung dari Google adalah beberapa anak perusahaan yang di bangun oleh Google sendiri, anak kandung dari Google adalah Youtube, Google Plus, Gmail dan lain lain . yang dapat anda gunakan secara gratis dan dapat pula menghasilkan penghasilan , misalnya Youtube.
  5. Untuk mengerjakan Tugas.

    kegunaan serach engine untuk mengerjakan tugas adalah membantu mencari informasi dan Search engine Sangat efektif digunakan oleh seseorang dalam mencari sebuah tugas yang ingin dikerjakannya, mungkin zaman dahulu orang mencari tugas menggunakan Buku buku dari sekolah atau pergi ke perpustakaan. Sekarang dengan zaman serba internetan dan semua tersedia rata - rata seseorang siswa maupun mahasiswa mencari tugas mereka melalui internet, jadi Google sangat berperan disini.


    Sekian dari artikel saya jika ada yang ingin menambahkan atau memberi komentar silahkan comment di bawah , hidup saling menshare supaya ilmu dapat kita bagi - bagi. Terimakasih.

13 comments:

  1. untuk mengerjakan tugas nice tau aja gan hehehe

    ReplyDelete
  2. Artikenya sangat bermanfaat!!!

    ReplyDelete
  3. Nice pos gan, semoga bermanfaat....

    ReplyDelete
  4. Leh ugah ni wkwk, terima kasih mbah google telah menyelesaikan skripsi ku
    hihi hihi hihi

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. keren keren gan.. thanks

    ReplyDelete
  7. Bener banget manfaatnya gan. Ane juga kalo ada tugas ato butuh informasi, google first. Hahaha

    ReplyDelete
  8. bener tuh gan, tapi dlu ga secanggih ini lah ya

    ReplyDelete
  9. nice info, bermanfaat sekali gan

    ReplyDelete
  10. Anak angkat Google ada kah gan? 😁😁

    ReplyDelete
  11. Waduh bener sekali, saya suka Ngerjain Pr liat google wkwk

    ReplyDelete
  12. gua tau ini ono yah dari google, emang google mah jadi guru ke3 buat saya, karena yang pertama dan kedua yang itu

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon